Penyembuhan Kista Ovarium dengan Minyak Kutus Kutus

 

Sebagian besar wanita pernah setidaknya sekali mengalami tumbuhnya kista di ovarium. Sebagian besar dari gangguan ini tidak menimbulkan rasa sakit maupun gejala-gejala khusus. Ovarium sendiri adalah salah satu bagian penting dari sistem reproduksi wanita yang berfungsi untuk memproduksi sel telur, esterogen, dan progesteron. Ovarium berjumlah dua buah, terdapat di perut bagian bawah wanita, di kedua sisi uterus.

Terkadang, kista atau benjolan berisi cairan atau udara bisa muncul di ovarium. Ada beberapa jenis kista ovarium, namun yang paling sering muncul adalah jenis kista fungsional. Kista jenis ini tidak berbahaya dan bisa hilang sendiri. Dua jenis dari kista fungsional, antara lain:

  1. Kista Folikel. Pada siklus menstruasi wanita, sel telur tumbuh di dalam suatu kantong yang disebut folikel. Folikel terletak di dalam ovarium. Pada umumnya, folikel akan membuka dan melepaskan sel telur yang ada di dalamnya ke tuba falopi. Akan tetapi, terkadang folikel yang telah matang tidak membuka, sehingga cairan di dalamnya menyebabkan munculnya kista.
  2. Kista Corpus Luteum. Setelah folikel melepaskan sel telur, corpus luteum atau kantong yang sudah ditinggalkan sel telur akan segera larut. Akan tetapi, ada kalanya corpus luteum tidak segera larut, sehingga cairan terperangkap di dalamnya. Akumulasi cairan ini disebut kista corpus luteum.

Berbeda dengan kista fungsional, ada juga kista yang mengandung sel abnormal, bahkan bersifat kanker. Pada beberapa kasus, bisa terbentuk banyak kista kecil pada ovarium, atau sering disebut polycystic ovary syndrome. Bila gangguan ini tidak tertangani, ia bisa semakin parah dan mengganggu kesuburan.

 

Gejala-gejala Kista Ovarium

Seringkali, kista ovarium tidak menimbulkan gejala khusus. Namun seiring bertumbuhnya kista, mungkin akan muncul gejala-gejala sebagai berikut:

  • Perut kembung atau bengkak pada bagian bawah perut.
  • Rasa sakit ketika akan buang air besar.
  • Menstruasi yang tidak teratur.
  • Nyeri pada panggul menjelang dan selama menstruasi.
  • Rasa nyeri pada punggung bagian bawah.
  • Nyeri pada payudara.
  • Mual dan muntah.
  • Nafas yang tersengal-sengal.

 

Penyebab Kista Ovarium

Penyebab kista ovarium ada 2, yaitu:

  1. Gangguan pembentukan hormon pada hipotalamus hipofisis. Hipotalamus hipofisis adalah kelenjar endokrin kecil yang terletak di rongga bertulang di dasar otak.
  2. Gangguan pembentukan hormon indung telur.

 

Pengobatan Kista Ovarium dengan Minyak Kutus Kutus

Salah satu metode pengobatan kista ovarium adalah dengan menggunakan Minyak Kutus Kutus. Caranya, balutkan Minyak Kutus Kutus pada telapak dan jari kaki, sepanjang tulang belakang, serta perut bawah dan pinggang. Lakukan pengobatan ini secara teratur 3 hingga 5 kali sehari. Selama terapi, sangat dianjurkan untuk minum 8-12 gelas air hangat setiap hari. Bila dilakukan sesuai aturan pakai, gangguan kista akan berangsur membaik.

Pemesanan:
Vinny Chandra
wa/sms : 0813-3183-0133
Pin BBM : D101C548
Id line. vinnyc007

 

Silahkan di-share :)
Share
Categories: ArtikelBlog

Related Posts

Artikel

Batuk, flu, radang tenggorokan, anak malas makan, dan pegal linu manula sembuh tanpa minum obat

BATUK, FLU, RADANG TENGGOROKAN, ANAK MALAS MAKAN, DAN PEGAL LINU MANULA SEMBUH TANPA MINUM OBAT . . Iya..memang bagus banget minyaknya (baca minyak kutus kutus). Banyak yg cocok di sini… Kmrn sy bawa 6(enam) btl Read more…

Artikel

Hipertensi Atau Tekanan Darah Tinggi

HIPERTENSI ATAU TEKANAN DARAH TINGGI Adalah Suatu kondisi kronis dimana tekanan darah pada dinding Arteri ( pembuluh darah bersih ) meningkat maka apabila tidak segera ditangani akan menyebabkan berbagai macam penyakit yg mematikan oleh sebab Read more…

Artikel

Sembuhkan Sinusitis dengan Minyak Kutus Kutus yang Berkhasiat

Sembuhkan Sinusitis dengan Minyak Kutus Kutus yang Berkhasiat   Sinusitis adalah inflamasi atau pembengkakan pada dinding sinus. Sinus adala rongga berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi. Pada kondisi normal, sinus berisi Read more…